Pelatihan Penganggaran dan Perencanaan – LPMP Papua Pelatihan DAK BOS dan LAKIP


Diterbitkan pada : 23 Mar 2022

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan atau LPMP Papua mengirimkan beberapa pegawai terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Penyusunan Dana Alokasi Khusus atau DAK dan Penatausahaan Dana BOS dan Penyusunan LAKIP, Renstra & Renja di Smile Group Yogyakarta. Pelatihan DAK & BOS serta LAKIP, Renstra & Renja dilaksanakan selama 3 hari tanggal 22-24 Maret 2022. Pelatihan berlangsung di gedung Smile Group jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pelaksaan pelatihan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bantuan Operasional Sekolah atau BOS (Reguler) merupakan Program Pemerintah Pusat untuk membantu pendanaan biaya operasional sekolah yang dapat digunakan untuk administrasi kegiatan sekolah, penyediaan alat-alat pembelajaran, pengembangan perpustakaan, peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan, pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah, pembayaran honor, dan lain-lain. Dana BOS bertujuan guna mendukung pemerataan akses layanan pendidikan dan meningkatkan mutu pembelajaran. Materi pelaithan meliputi perencanaan atas penggunaan Dana BOS Reguler, pengisian dan pemutakhiran Dapodik sesuai dengan kondisi riil di sekolah, penggunaan dana BOS Reguler sesuai komponen penggunaan, laporan penggunaan Dana BOS Reguler dan pembentukan tim BOS.

Selain itu diperkenalkan juga sebuah aplikasi bantuan untuk pengelolaan dana BOS sehingga memberikan kemudahan kepada pegelola dana BOS untuk menatausahakan keuangan dan laporan dana BOS. Aplikasi berbasis desktop ini menggunakan metode one way input sehingga dengan sekali input maka semua perhitungan dan pelaporan dana sudah beres, sehingga lebih mudah, murah, praktis, cepat dan tepat hitungan.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pengembangan SDM, Workshop
Keyword : , , , , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami