Pelatihan TI – Politeknik Negeri Semarang – Pelatihan Android OS


Diterbitkan pada : 31 Aug 2018

Saat ini dan yang akan datang komunikasi berbasis perangkat dawai sangat mendominasi. Selain karena praktis, dawai atau gadget sekarang sudah sangat canggih dan memadai untuk berkomunikasi bahkan untuk tukar data yang relatif besar. Dan salah satu sistem operasi yang berkembang adalah Android. Untuk itu Politeknik Negeri Semarang mengirimkan beberapa SDM terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Android Operating System. Pelatihan berlangsung selama 3 hari tanggal 29-31 Agustus 2018 setiap jam 08:30 – 15:00 WIB bertempat di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-5 & A2 Mlati, Yogyakarta, DIY. Pelatihan diampu oleh salah satu pemateri terbaik di Smile Group di bidang operasi sistem Android.

Android merupakan sistem operasi berbasis Linux yang bahasa pemrograman aplikasinya dapat dibuat menggunakan Java. Android memiliki berbagai keunggulan sebagai software yang memakai basis kode komputer yang bisa didistribusikan secara terbuka (open source) sehingga pengguna bisa membuat aplikasi baru di dalamnya.

Training Pemrograman Android ini menfokuskan pada penggunaan bahasa pemrograman Java untuk membangun aplikasi di Platform Ponsel Cerdas (Smartphone), Instalasi Android SDK, Konsep Pemrograman Android, Object dan Komponen Form, Design Layout, 2D dan Multimedia. Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan Peserta mampu melakukan pemrograman dengan Tools Android Studio, XML, dan Java serta mampu membuat aplikasi Android.

Pelatihan android yang diselenggarakan Smile Group merupakan salah satu bidang pelatihan IT favorit di Smile Group, didorong oleh banyaknya kebutuhan akan aplikasi berbasis android.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Komputer
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Pemrograman Android

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami