Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sikka NTT Pelatihan Administrator Website SKPD


Diterbitkan pada : 29 Dec 2016

dishubkominfo-sikka-pelatihan-administrator-websiteDinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sikka provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengikuti pelatihan untuk administrator website resmi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Smile Group “Best Training for Information Technology” di Yogyakarta pada tanggal 20-24 Desember 2016. Pelatihan ini dirancang khusus untuk pegawai pemerintah daerah yang nantinya mengawal dan menjamadin sistem pada website SKPD tetap berlangsung dengan baik dan lancar. Sesuai dengan peran dan fungsi pemerintah dalam kerangka mensosialisasikan kebijakan dan informasi yang cepat, kehadiran website mutlak diperlukan. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan membuat suatu portal website. Dengan adanya website, informasi, komunikasi, dan transaksi antara masyarakat dan pemerintah dilakukan via internet. Sehingga ada beberapa manfaat yang dihasilkan seperti misalnya, komunikasi dalam sistem administrasi berlangsung dalam hitungan jam, bukan hari atau minggu. Artinya, pelayanan pemerintah pada masyarakat menjadi sangat cepat, service dan informasi dapat disediakan 24 jam sehari, tujuh hari dalam seminggu.
dishubkominfo-sikka-bimtek-administrator-wesbite
Materi pelatihan administrator website berupa instalasi web server & database, instalasi core engine WordPress, pengaturan konfigurasi website, pengaturan berita dan halaman, link pengaturan komentar, pengaturan user, instalasi dan pengaturan plug in, instalasi pengaturan themes, dan uploading diharapkan peserta mampu membuat dan mengelola website instansi pemerintah (SKPD) dengan menggunakan CMS WordPress, mulai dari instalasi web server, instalasi CMS, upload website ke server sampai kepada trouble shooting ringan pada website.
pelatihan-website-dishubkominfo-sikka
Pelatihan pembuatan dan pengelolaan website / administrator website menjadi salah satu hal penting dalam pengembangan e-Goverment di kabupaten kota seluruh Indonesia. Smile Group selalu berkomitmen untuk menyelenggarakan pelatihan IT khususnya dalam bidang pembuatan dan pengelolaan website secara lebih bagus dengan materi yang lebih berkualitas.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Teknologi Informasi
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami