Pelatihan TI – Politeknik Negeri Pontianak – Pelatihan Modul Digital


Diterbitkan pada : 26 Apr 2018

Dalam rangka pengembangan sistem pengajaran, Politeknik Negeri Pontianak mengirimkan beberapa tenaga dosen untuk mengikuti Pelatihan Modul Digital atau e-Modul di Smile Group. Modul digital atau e-modul terbukti efektif digunakan sebagai alternatif bahan belajar mandiri maupun bahan belajar konvensional. Pelatihan yang diselenggarakan oleh Smile Group Yogyakarta pada tanggal 26-28 April 2018 bertempat di kantor Smile Group, jalan Prof. Dr. Sardjito 24 Yogyakarta dan jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-5 & A2 Sleman, DIY.

Modul yang disusun secara sistematis dengan memperhatikan pengorganisasian materi pelajaran dapat digunakan sesuai gaya dan kecepatan belajar masing-masing pengguna. Dengan perkembangan teknologi informasi yang dapat diaplikasikan dalam kegiatan pembelajaran, banyak cara yang dapat digunakan untukmengubah penyajian bahan belajar ke dalam format elektronik atau digital.

Penyajian bahan belajar dalam bentuk elektronik ini tentunya akan menjadi lebih menarik dan memberikan berbagai kemudahan. Keberadaan media pembelajaran ini pada akhirnya dapat menunjang dan melengkapi peran guru sebagai satu-satunya sumber informasi bagi peserta didik. Kembali lagi dalam pengertian merupakan salah satu jenis media pembelajaran berbentuk cetak. Namun modul berbeda dengan bahan belajar cetak lainnya, seperti buku teks atau hand out. Perbedaanya adalah terletak pada penyajian isi materi di dalam modul itu sendiri yang dirancang khusus.

Modul harus mencakup semua kebutuhan belajar bagi pemelajar, mulai dari petunjuk belajar, tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, evaluasi, pembahasan, sampai umpan balik.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Artikel TI, Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Komputer, Pelatihan Singkat
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Politeknik Negeri

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami