BIMTEK SMS GATEWAY UNTUK PENCATATAN INSEMINASI BUATAN


Diterbitkan pada : 22 Mar 2013

sms getewayInseminasi Buatan (IB) dalam istilah asing Artificial Insemination (AI) atau lebih dikenal dalam masyarakat dengan Kawin Suntik merupakan hal yang sangat penting dalam peningkatan produksi ternak di Indonesia. Namun kendala yang sering terjadi adalah kerepotan dalam pengumpulan data IB sehingga hamper dipastikan pengumpulan data IB di kantor propinsi mengalami keterlambatan. Kerepotan dan keribetan dimuali dari pencataan data IB oleh petugas IB sesaat setelah melakukan IB. Data IB yang terkumpul selama seminggu kemudian dibawa ke kantor kabupaten. Proses membawa data IB ke kantor kabupaten dari daerah-daerah terpencil didaerah luar Jawa seringkali merupakan proses yang berat memakan waktu lama dan biaya yang besar. Kemudian proses yang merepotkan terjadi lagi saat petugas IB kabupaten memasukkan data yang dikumpulkan dari berbagai daerah untuk dibuat menjadi laporan. Demikian kejadian yang merepotkan ini selalu terjadi.

SMS Gateway sebagai solusi data kolekting IB (gratis bagi yg berminat)
Smile Group Yogyakarta sebagai pengembang teknologi informasi berupaya memberikan solusi dalam pencatatan dan pendataan program IB dengan menggunakan sarana SMS Gateway yang dirangkai dengan system aplikasi program IB. Melalui sistem aplikasi ini pencatatan IB dapat dilakukan dengan mudah, murah, cepat dan lebih akurat. Pada prinsipnya petugas IB cukup mengirimkan data melalui SMS menggunakan telepon seluler yang sekarang sudah dimiliki hamper setiap orang, data yang terkirim akan diterima oleh modem yang dipasang pada perangkat computer di kantor dinas yang mengendalikan IB. Data yang terkumpul dalam database akan diurai oleh system aplikasi yang telah disediakan dan secara otomatis dibuat sebuah laporan yang diinginkan.

Fasilitas Umum : Hotel (2 malam), snack dan lunch, penjemputan dari bandara
Fasilitas Pelatihan : Sertifikat, handout, modul, ATK.

Cara pendaftaran :

  • Mengisi formulir yang telah disediakan (dapat digandakan sesuai kebutuhan) dan mengirim formulir pendaftaran setelah ditandatangani pejabat yang berwenang ke panitia penyelenggara melalui Fax ke 0274 589493 atau kirim hasil scan ke info@smilejogja.com (7 hari sebelum pelaksanaan workshop).
  • Biaya bisa dibayarkan pada saat regristasi hari pertama sebelum acara bimtek atau melalui transfer bank Mandiri UGM Yogyakarta, norek 137-000-793-3779 a.n Iman Suaji – Smile Group atau bank BRI Cik Dik Tiro Yogyakarta, norek 0029.01.012198.53.8 a.n Smile Group.
  • Menghubungi kotak person Novie 0878 3995 2692, Huda 0852 9254 5234 kepastian pencantuman peserta bimtek dalam daftar peserta.

Keterangan lebih lanjut klik disini

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Pendidikan
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami