Pelatihan Manajemen TI Perkantoran dari Timor Leste di Smile Group


Diterbitkan pada : 04 Aug 2009

Pelatihan Komputer Timur LesteWisata ke monasKonsultasi PelatihanPembagian Jadwal PelatihanDari negeri tetangga Republik Demokrasi Timor Leste (RDTL) mengirimkan 19 peserta untuk mengikuti pelatihan selama 3 minggu di Smile Group Yogyakarta. Mereka terdiri atas dua kelompok dari dua kementrian yang berbeda. Kelompok pertama berjumlah 6 orang dari Departemen Lingkungan Hidup yang dipimpin langsung oleh Mr. Salustiano. Kelompok kedua berjumlah 13 orang datang dari Departemen Pariwisata (MTCI) Timor Leste dengan penanggung jawab kelompok Mr. Matias Mascharenhas.  Peserta dengan jumlah 19 orang ini terbagi dalam 3 kelompok materi pelatihan: Leadership, Office Administration dan Planning, Research and Monitoring Management serta Geographic Information System (GIS). Pelatihan dilaksanakan di gedung pusat Smile Group jalan Dr. Sardjito 24 Yogyakarta. Pengajar materi pelatihan hingga tiga instruktur untuk tiap materinya atau total keseluruhan mencapai kurang lebih 15 pemateri baik dari Smile Group sendiri maupun dari lembaga lain yang telah menjalin kerjasama dengan Smile Group sebelumnya. Pelatihan berjalan dengan baik dan lancar didukung oleh semangat peserta pelatihan yang rata-rata masih muda. Acara studi wisata dilaksanakan ke Jakarta dengan mengunjungi Monas, Taman Mini, Taman Safari Bogor dan kota Bandung. Kemudian dilanjutkan kunjungan wisata religi ke Sendangsono dan Borobudur. Untunglah kami tidak menginap di hotel Rich Carlton saat kami di Jakarta, karena pada saat itu ada bom meledak di sana, sehingga perjalananan wisata kami mengelilingi kota Jakarta tidak mengalami gangguan. Di akhir pelatihan pada minggu ketiga, kami mengadakan malam keakraban di Bukit Indah Resto yang berada 200 meter di atas kota Jogjakarta. Inilah malam keakraban paling seru dan paling heboh selama kami menyelenggarakan acara ini. Saat Mr. Hans membawakan lagu-lagu Latin dengan serta merta hampir seluruh peserta pelatihan berlari ke depan dan berdansa bersama. Lebih heboh lagi saat Mr. Huda menyanyikan lagu dangdut, dansa Salsa hingga dansa “ular-ularan” digelar di atas panggung. Suasana jadi penuh gelak tawa dan keceriaan. Kami berharap semoga kenangan malam ini akan bisa terulang setiap saat mereka kembali mengikuti pelatihan ke Smile Group.

Dari negeri tetangga Republik Demokrasi Timor Leste (TLDR) mengirimkan 19 peserta untuk mengikuti pelatihan selama 3 mingggu di Smile Group Yogyakarta. Mereka terdiri atas dua kelompok dari dua kementrian yang berbeda.. Kelompok pertama berjumlah 6 orang dari Departemen Lingkungan Hidup yang dipimpin langsung oleh Mr. Salustiano. Kelompok kedua berjumlah 13 orang dating dari departemen pariwisata (MTCI) Timor Leste dengan penanggungjawab kelompok Mr Matias Mascharenhas.

Peserta dengan jumlah 19 orang ini akan terbagi dalam 3 kelompok materi pelatihan, Leadership, Office Administration dan Planning, Research and Monitoring Management serta Geographic Information System (GIS). Pelatihan dilaksanakan di gedung pusat Smile Group jalan Dr. Sardjito 24 Yogyakarta. Pengajar materi pelatihan mengerahkan hingga tiga instruktur untuk tiap materinya atau total keseluruhan mencapai kurang lebih 15 pemateri baik dari Smile Group sendiri maupun dari lembaga lain yang telah menjalin kerjasama dengan Smile Group sebelumnya. Pelatihan berjalan dengan baik dan lancar didukung oleh semangat peserta pelatihan yang rata-rata masih muda.

Acara studi wisata dilaksanakan ke Jakarta dengan mengunjungi Monas, Taman mini, Taman Safari Bogor dan kota Bandung. Kemudian dilanjutkan kunjungan wisata religi ke Sendangsono dan Borobudur. Untunglah kami tidak menginap di hotel Rich Carlton saat kami di Jakarta, karena pada saat itu ada bom meledak disana, sehingga perjalananan wisata kami mengelilingi kota Jakarta tidak mengalami gangguan.

Diakhir pelatihan pada minggu ketiga, kami mengadakan malam keakraban di Bukit Indah Resto yang berada 200 meter diatas kota Jogjakarta. Inilah malam keakraban paling seru dan paling heboh selama kami menyelenggarakan acara ini. Saat Mr. Hans membawakan lagu-lagu latin dengan serta-merta hamper seluruh peserta pelatihan berlari kedepan dan berdansa bersama. Lebih heboh lagi saat Mr. Huda menyanyikan lagu dangdut, dansa salsa hingga dansa “ular-ularan” digelar di atas panggung. Suasana jadi penuh gelak tawa dan keceriaan. Kami berharap semoga kenangan malam ini akan bisa terulang setiap saat mereka kembali mengikuti pelatihan ke Smile Group.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Komputer, Pendidikan
Keyword : ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami