Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rote Ndao Pelatihan Editing Video dan Fotografi


Diterbitkan pada : 26 Feb 2014

Dinas Budpar Rote NdaoDalam dunia pariwisata, foto dan video adalah hal penting untuk penyampaian informasi sekaligus dokumentasi. Pengenalan tempat-tempat wisata dengan segala keunikan informasinya seringkali disajikan dalam bentuk foto maupun video. Akan tetapi untuk mendapatkan foto yang memiliki cerita dan video yang baik memerlukan ilmu yang spesifik. Untuk itu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Rote Ndao provinsi NTT mengirimkan 2 orang SDM terbaiknya guna mengikuti pelatihan Editing Video dan Fotografi di Smile Group pada tanggal 24-26 Februari 2014. Mereka adalah bapak Oktovianus A Balukh yang mempopulerkan diri dengan nama “OB” dan bapak Robinson Jois Elim. Pelatihan dipandu oleh Mr Bagus, salah seorang pemateri terbaik di bidang fotografi dan editing video.

Pelatihan teknik fotografi ini memberikan bekal dari dasar hingga peserta bisa menjadi fotografer yang handal. Apapun jenis kameranya, dari kamera pocket sampai dengan DSLR. Dengan pelatihan ini akan membantu peserta menghasilkan foto yang lebih baik. Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan dapat memahami teknik–teknik pengambilan gambar dengan berbagai pengaturan speed, ISO, diafragma, exposure, lighting, penerapan teknik-teknik fotografi sehingga menghasilkan karya–karya fotografi yang menarik.

Pelatihan Editing Video meliputi pengambilan gambar/video dan pemasukan suara/audio, pengolahan gambar, manipulasi gambar dan suara, dubbing, rendering atau pengubahan hasil kerja ke dalam format AVI, VCD, DVD, BD, MP4 atau  3GP adalah langkah kerja yang akan diajarkan pada pelatihan editing video tersebut. Selain itu, editing video juga mengajarkan membahkan beberapa klip video atau obyek lain ke dalam proyek, mengedit tiap-tiap klip video atau obyek lain, dan mengaturnya di dalam proyek. Melalui pelatihan ini diharapkan peserta mahir dalam pengambilan gambar dan suara sebagai bahan utama pelatihan editing video, melakukan pengolahan atau manipulasi gambar, teks dan suara, menambahkan klip video, memecah klip, ripple editing untuk keperluan seni maupun dokumentasi.

Makan Malam

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Komputer, Teknologi Informasi
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami