BPPT Serpong ikuti Pelatihan Framework CI, Android dan Webgis


Diterbitkan pada : 05 Jun 2015

Pelatihan Pemrograman Andoid Yogyakarta – Perkembangan teknologi internet yang semakin pesat maka mengaharuskan pengguna IT mulai beralih pada aplikasi berbasis web (web-based), khususnya aplikasi atau sistem untuk keperluan kantor dan organisasi. Kelebihan dari aplikasiweb-based adalah pengguna tidak lagi dibatasi ruang dan waktu dalam penggunaannya selama ada jaringan internet. Untuk meningkatkan kompetensi bidang teknologi informasi khususnya pemrograman untuk membangun aplikasi atau sistem web-based maka Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dalam hal ini Pusat Teknologi Lingkungan merasa perlu mengikuti pelatihan yang di selenggarakan oleh smile group yogyakarta dengan materi framework CodeIgniter(CI), Android dan Webgis. Materi ini sesegera mungkin harus segera dikuasai, mengingat tuntutan perkembangan dan kebutuhan aplikasi berbasis web atau yang biasa disebut dengan cloud computing sudah menjadi agenda pasti. Pada kesempatan ini BPPT Serpong mengrimkan 8 SDM yang terbagi menjadi dua kelompok yaitu 4 SDM materi pelatihan webgis dan 4 SDM lagi materi pelatihan framework dan android. Pelatihan ini yang jadwalkan tanggal 1-5 Juni 2015. Pelaksanaan pelatihan di gedung pusat Jl. Prof. Dr Sardjito 24 Jogjakarta.

Pelatihan framework PHP

Kerangka kerja perangkat lunak untuk merancang web dinamis maupun aplikasi web-base sekarang ini lebih mudah setelah munculnya framework codeigniter(CI). Dengan menggunakan framework ini, kita tidak perlu repot-repot mengetik ratusan baris kode untuk membangun sebuah aplikasi. Selain mudah digunakan, framework ini juga sangat cepat dan ringan. Dokumentasinya yang lengkap membuat framework ini mudah untuk dipelajari oleh pemula, apalagi para peserta sebagian besar sarjana komputer.
Seperti yang kita ketahui bersama saat ini pengguna android semakin luas. Android adalah sebuah software open-source yang dikembangkan untuk aplikasi perangkat mobile yang penuh dengan fitur. Aplikasi yang support android hari demi hari semakin bertambah banyak, ini membuktikan sistem android ini sudah diterima di pasar. Dalam Pelatihan  pemrograman android mengupas pemrograman Android, mulai dari Java, eksplorasi Andoird SDK, Eclipse dan membuat aplikasi sederhana berbasis android. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan Android peserta mengenal konsep dasar pembuatan aplikasi Android.

Pelatihan map server

Lain lagi dengan pelatihan webGIS, pelatihan ini dimaksudkan untuk menampilkan informasi berupa peta digital pada sebuah website. Kelebihan peta digital ini adalah mampu memberikan informasi sesuai dengan kebutuhan, selain itu bisa ditambahkan layer-layer dan lebih interaktif. Dalam pelatihan ini, selain penjelasan konsep yang webgis yang gamblang, pemateri memberikan contoh mapfile, script, template, dan lain sebagainya. Contoh-contoh yang latihan dapat mengilustrasikan bagaimana MapServer dapat dikonfigurasikan dan kemudian dioperasikan oleh penggunanya. Semoga pelatihan ini memberi manfaat….

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Singkat, Teknologi Informasi
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami