Capacity Building Program – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Yogyakarta


Diterbitkan pada : 01 Sep 2015


outbound training Yogyakarta
– Terciptanya suasana kerja yang profesional dalam pelaksanaan tugas yang efektif, efisien dan selalu dalam tim yang kompak adalah dambaan setiap kantor atau organisasi. Kerja bukan lagi dianggap suatu yang membebani namun sebagai kewajiban yang diterima dengan kesadaran penuh dan meyenangkan. Semua orang mempunyai keinginan paling tidak merasa dihargai setiap apa yang dilakukan/dikerjakan, saling membutuhkan antara satu dan lainya, selalu bisa menyemangati dalam meyelesaikan tugas demi hasil yang memuaskan. Salah satu cara untuk mendapatkan semua itu adalah dengan mengikuti pelatihan Capacity Building (membangun kapasitas/kecakapan diri) melalui aktifitas-aktifitas yang menarik misalnya outbound dan fun game. Capasity building sebagai suatu proses untuk melakukan sesuatu, atau serangkaian gerakan, perubahan multi level di dalam individu, kelompok-kelompok, organisasi-organisasi dan sistem-sistem dalam rangka untuk memperkuat kemempuan penyesuaian individu dan organisasi sehingga dapat tanggap terhadap perubahan lingkungan yang ada. Morison (2001:42). Berkaitan dengan hal tersebut maka Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Yogyakarta pada tanggal 29 Agustus 2015 mengikuti pelatihan Capacity Building di Technophoria-smile group yogyakarta. Pelatihan dilaksanakan di area outbound Kali Oya dan Goa Pindul Gunung Kidul, yang diikuti sekitar 86 SDM Bea Cukai.

Outbound Training dan Fun Game

Acara ini berlansung dari jam 08.00-15.00 WIB dan dibuka langsung oleh Bapak M. Sutartib sebagai kepala kantor yang sekaligus sebagai salah satu dari peserta Capacity Building. Setelah pembukaan dan foto bersama acara dilanjutkan dengan outbound dan fun game untuk membangkitkan kerjasama tim (kelompok), kepemimpinan, sportivitas, percaya diri dll, ini berlangsung hingga jam 11.00 WIB. Acara berikutnya adalah inbound, diisi dengan motivasi, permainan dan sekaligus pembagian doorprize untuk semua peserta, yang pasti sangat seru dan meriah.

Outbound Training

 

Outbound Training

 

Setelah i-so-ma sekitar jam 13.00 acara dilanjutkan dengan menyusuri Goa-Pindul, yaitu salah satu destinasi yang populer saat ini di Kabupaten Gunungkidul terutama di kalangan penyuka wisata alam termasuk goa. Goa ini tergolong unik, hadir secara murni oleh proses alam yang membentuk stalaktit dan stalakmit sejak ratusan tahun di masa lampau. Daya pikat utamanya terletak pada aliran sungai bawah tanah yang terdapat di sepanjang goa. Bagi pengunjung wisata bisa menikmati keindahan goa dengan menaiki ban karet yang tentu saja dengan prosedur memakai baju pelampung. Bagi pengunjung yang kebetulan menyukai wisata air ini pasti hal yang sangat menyenangkan, ditambah lagi ada tantangan kalau pengunjung harus melepas ban dan melanjutkan penelusuran dengan jaket pelampung.

Outbound Training

Outbound Training
Alhamdulillah acara pelatihan Capacity Building bisa dilalui dengan lancar, meriah, menyenangkan dan banyak lagi ungkapan kebahagiaan lainya. Semoga acara ini menjadi penyemangat baru dalam meyambut semua beban kerja dengan senang hati….

Capacity Building Training

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pengembangan SDM
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami