PT PPMA Papua Pelatihan Joomla! (CMS tingkat lanjut) di Smile Group


Diterbitkan pada : 15 Jan 2010

pt ppma papuaBerbekal kemampuan dasar ilmu desain web dengan menggunakan Joomla, Mr Amoye Pekey pegawai administrator website pada PT PPMA Papua berangkat ke Yogyakarta untuk mengikuti pelatihan Joomla (CMS tingkat lanjut). Pelatihan web desain CMS tingkat lanjut tersebut berlangsung tanggal 16 – 21 November 2009 dipandu oleh instruktur web design Mr Idoeliansyah.

Joomla! Termasuk dalam katagori Content Management System (CMS) yang berbeda dengan CMS pada umumnya dan memiliki kemampuan yang lebih karena mampu digunakan sebagai webserver. Joomla banyak digunakan karena kemampuannya yang baik namun merupakan open source software, dimana kita bisa mendapatkannya dengan gratis (free opensource).

Sofware ini ditulis menggunakan PHP (bahasa pemrograman script yang paling banyak dipakai saat ini) dan basis data MySQL (sebuah perangkat lunak sistem manajemen basis data SQL ) atau DBMS yang multithread, multi-user, dengan sekitar 6 juta instalasi di seluruh dunia) untuk keperluan di internet maupun intranet. Joomla! Kaya akan fitur, di antaranya adalah sistem catching untuk peningkatan performansi, RSS (sebuah file berformat XML untuk sindikasi yang telah digunakan situs web berita dan weblog), blogs, poling, dan masih banyak lagi yang lain. Di sana diajarkan materi Pembuatan template, Editing modul & komponen, Instalasi & pengaturan plug in.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Komputer, Teknologi Informasi
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami