Universitas Oriental (UNITAL) Timor Leste Pelatihan Jaringan windows Server


Diterbitkan pada : 10 Sep 2016

Pelatihan Jaringan Windows server Yogyakarta – Untuk optimalisasi penggunaan komputer perkantoran salah satunya adalah dengan membangun jaringan komputer baik peer to peer maupun client server. Teknologi jaringan memungkinkan kita untuk berbagi sumber daya yang dimikili komputer lain maupun berbagi file yang biasa disebut dengan sharing, artinya kita bisa memanfaatkan sumber daya komputer lain tanpa kita perlu beranjak dari tempat duduk kita. Ini adalah salah satu fasilitas yang luar biasa maka sangat disayangkan jika saat ini kita belum memanfaatkan bahkan belum paham tentang teknologi jaringan komputer. Sistem operasi jelas dilengkapi fasilitas ini, namun untuk menghubungkan antara komputer yang satu dengan yang lainya diperlukan instalasi, seting ip address dan perintah-perintah pendukung lainnya. Sedangkan tipe jaringan yang akan dipilih hendaknya disesuaikan dengan faktor kebutuhan maupun keamanannya.
Dalam rangka meningkatkan komptensi bidang jaringan komputer, Universitas Oriental (UNITAL) Timor Leste mengirimkan 2 SDMnya untuk mengikuti pelatihan jaringan berbasis windows server 2012 di Smile Group Yogyakarta pada tanggal 05 – 09 September 2016.

Pelatihan windows server 2012
Windows server adalah salah satu sistem operasi produk microsoft dan secara khusus untuk mendukung jaringan client server atau yang biasa disebut dengan network operating system. Jaringan Client server adalah jaringan berbasis server artinya segala hal yang berhubungan administratif, control dan hak akses dan lain-lain dilakukan oleh server. Server ini dikelola oleh administrator sebagai seseorang yang mempunyai hak penuh dan bertanggung jawab atas jaringkan kompter yang berbasis server tersebut. Sebagai administrator maupun sebagai user client sebaiknya harus diketahui masing-masing pihak khususnya batasan-batasannya (hak akses) siapa sebagai admininistrator dan siapa sebagai user.
Pelatihan ini dibimbing langsung oleh salah satu instruktur senior dan berpengalaman bidang teknologi jaringan berbasis server, wifi, router, maupun internet yaitu Drs Rosyid. Lebih dari 16 belas tahun berpengalaman dalam bidang mengajar khususnya jaringan komputer peer to peer maupun berbasis client server. Pelatihan berjalan lancar, peserta semangat hingga akhir pelatihan.
Pelatihan Windows Server

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Teknologi Informasi
Keyword : ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami