Pelatihan Teknologi Informasi – PT Mahakarya Lintasindo Jakarta Ikuti Pelatihan GIS Analyst (Tingkat Lanjut)


Diterbitkan pada : 27 Dec 2016

dsc_0350Dua orang pegawai terbaik PT Mahakarya Lintasindo Jakarta mengikuti pelatihan Sistem informasi Geografis (SIG) Tingkat Lanjut yang diselenggarakan oleh Smile Group Yogyakarta pada tanggal 29 November sampai 3 Desember 2016. Pelatihan SIG tingkat lanjut diperlukan untuk menambah dan mengembangkan keilmuan dan ketrampilan SIG yang telah dimiliki oleh peserta. Pelatihan GIS Analyst ini merupakan lanjutan dari pelatihan GIS dasar, yang diharapkan peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah mereka yang telah mengetahui sedikit banyak tentang pengolahan data spasial. Fokus pelatihan ini adalah memperdalam pengolahan data dan simulasi lebih banyak lagi dengan menggunakan Arc ToolBox (utama) dan tambahan software lain yang dibutuhkan dalam pemrosesan lanjut data-data spasial.

Sebagai sistem informasi yang mampu menyajikan informasi spasial, peranan GIS sangat menentukan kualitas pengambilan keputusan dan kebijakan mengenai ruang/wilayah. Untuk dapat memanfaatkan data GIS untuk kepentingan perencanaan dan pengambilan keputusan, maka dibutuhkan para analis GIS yang akan membuat pemodelan data spasial.
dsc_0799
Tren GIS saat ini adalah pada kustomisasi dan aplikasi. Banyak paket software GIS yang telah diubah menyesuaikan dengan kebutuhan yang spesifik. Perubahan ini meliputi Sistem Respon Gawat Darurat sampai aplikasi terkustomisasi yang membolehkan pengguna untuk membuat sebuah mailing list berdasarkan area yang dipilih. Kebanyakan paket software GIS tersebut memiliki beberapa fungsi untuk melakukan kustomisasi menggunakan bahasa pemograman. Jenis bahasa pemograman yang digunakan tergantung pada aplikasi dari software tersebut. Untuk aplikasi pemetaan berbasis web, memahami berbagai bahas berbasis web seperti HTML, Javascript, ASP dan lain-lain adalah penting. Semenjak analisis GIS berhubungan langsung dengan pengintegrasian antara data spasial dan data tabular, pengetahuan akan manajemen basis data relasional (RDBMS) juga harus dimiliki. Oleh karena itu, disarankan untuk mengambil kelas SQL (Structured Query Language).

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami