BKD Cianjur Pelatihan Komputer – Migrasi Database dari Foxpro ke MySQL


Diterbitkan pada : 16 Jul 2007

BKD Cianjur Pelatihan KomputerApa hubungannya teknologi informasi dengan burung perkutut?. Semua orang setuju bahwa tidaka ada hubungannya, namun berbeda dengan bapak Ali dari BKD kabupaten Cianjur. Sambil mendengarkan “kung” pembuatan program SIMPEG bisa menjadi lebih lancar dan cepet beres.
Selama sepuluh hari, Bapak Harry Nurman, Bapak Dundy dan Bapak Ali mengolah database yang telah dimigrasi dari Foxpro ke MySQL untuk menjadi dasar pemrograman on-line. Smile Group melalui Mas Dhani Kuncoro memberikan bimbingan dan pelatihan dalam pengolahan database secara on-line yang nantinya akan sangat membantu dalam pengaturan data pegawai pemerintah daerah kabupaten Cianjur.
Seluruh staff Smile Group Jogjakarta sepakat mengatakan peserta kali adalah peserta paling rajin dan sungguh-sungguh. Pelatihan dimulai dari jam 09.00 tepat dan baru berakhir jam 16.00 dan selalu molor hingga jam 17.00. Selajutnya mereka berlatih sendiri di hotel hingga pukul 03.00 dinihari. Hilang sudah kesan pegawai negeri sipil seperti pada umumnya yang konon kerja malas-malasan apalagi belajar sesuatu hal yang baru. Beruntung sekali Pemerintah Kabupaten Cianjur memilki tiga orang SDM seperti mereka, semoga masih banyak SDM yang memiliki semangat seperti mereka.
Dihari ke Minggu, untuk melepas penat dari pelatihan panjang yang cukup membuat stres, kami menyusuri kota Yogyakarta. Kalau biasanya peserta pelatihan minta diantar ke tempat wisata atau mall besar, sekali ini baru ada pesera pelatihan yang minta diantar ke pasar burung. Sangkar burung bernilai ratusan ribu rupiah menjadi oleh-oleh paling mantap dari pak Ali. Senyum lebar dan wajah penuh kepuasan menenteng sangkar burung perkutut yang memang indah sebagai kenangan dari pelatihan di kota Yogyakarta yang tak terlupakan. Dari pasar ngasem, giliran Pak Harry yang minta diantar ke Imogiri tempat pemakaman raja-raja Mataram, salah satunya makam Sultan Agung Hanyokrokusumo yang berperang melawan penjajah Belanda.
Pelatihan Komputer selama sepuluh hari terasa sangat singkat, mereka berpamitan dan merencanakan beberapa bulan bulan mendatang untuk datang kembali mengikuti pelatihan “Computer Networking”. Dengan mobil penuh oleh-oleh dari cover bed batik, Bakpia Pathok, kaos Dagadu dan…….sangkar burung perkutut, jam 6 pagi berangkat pulang ke Cianjur melalui jalur utara lewat kota Semarang. Selamat jalan.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami