Dinas Pertanian Kehutanan dan Kelautan Kota Palu Mengikuti Pelatihan SIG di Smile Group Yogyakarta


Diterbitkan pada : 22 Feb 2013

Pelatihan GIS atau SIGBimtek Sistem Informasi Geografi berlangsung 5 hari penuh mulai dari jam 08.00 hingga sore hari pukul 15.00. Sudah menjadi kegiatan rutin dari instansi ini untuk selalu meningkatkan kemampuan stafnya dengan cara mengikutkan kedalam pelatihan, bimtek, training ataupun workshop yang diselenggarakan baik oleh pemerintah maupun dari pihak swasta yang sudah terpercaya. Geography Information System banyak sekali dibutuhkan instansi ini, sehingga berupaya sebagian besar stafnya memahami dan mampu menggunakannya dalam berbagai aplikasi kerja.

Adalah ibu Nema, ibu Ana dan mas Rosedi S.Pt yang tiba Yogyakarta dan mengikuti pelatihan Sistem Informasi Geografi di bawah bimbingan instruktur andalan di bidang GIS yaitu mas Hafid yang merupakan asisten Lab di UGM. Pelatihan berlangsung menarik, materi disampaikan secara sistematis dan terstrutur sehingga tanpa disadari peserta telah memahami materi dengan baik. Tidak lupa pula praktek lapangan menetapkan dan mencari titik koordinat di lakukan dengan mengelilingi kampus UGM Yogyakarta.

Diluar jam pelatihan pada malam hari, Smile Group menyelenggarakan makan malam bersama seluruh peserta pelatihan dan instruktur serta seluruh panitia. Makan malam diselenggarakan di atas sebuah bukit di sebuah resto Bukit Indah. Menikmati steam boat yang panas berasap diatas bukit sembari melihat kota Jogja di waktu malam sungguh membuat sensasi yang tidak terlupakan. Bu Nema turut menyumbangkan 2 buah lagu di malam yang penuh kenangan itu dengan lagu lama berjudul “Pertemuan”. “Pertemuan malam ini tak kulupakan, pertemuan kali ini membawa kesan…..” demikianlah sekelumit lirik lagu yang dibawakan dengan suara yang indah dari bu Nema.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Komputer, Pengembangan SDM, Workshop
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami