Kab. Tabalong Kirim Staf Untuk Pelatihan di Smile Group


Diterbitkan pada : 08 Mar 2008

BKD Kab Tabalong 2 Smile Group Yogyakarta kembali mendapat kepercayaan dari kab. Tabalong yang beribukota di Tanjung. Tiga staf dari BKD dikirim untuk belajar Komputer Akuntansi Perkantoran, Teknologi Jaringan Komputer dan Teknisi Komputer. Mas Abdul Wahid, Hairun Nasirin dan Taufik Rahman dipercaya instansinya untuk menguasai ilmu-ilmu komputer yang nantinya akan diaplikasikan ke bidang kerja mereka.
BKD Kab Tabalong 2Komputer Akuntasi Perkantoran menjadi incaran mas Wahid, demikian beliau disapa, untuk dikuasai dan diharapkan akan meningkatkan kinerjanya dalam membuat sistem pelaporan keuangan di instansinya. Dibawah arahan Mr. Edi Rahman yang sudah lebih sepuluh tahun menggeluti ilmu komputer akuntansi, pelatihan berjalan hangat. Sekali-sekali menghirup kopi nikmat, mereka berdiskusi mencari solusi terbaik dalam aplikasi sistem pelaporan akuntansi pemerintahan.
Mas Hairin Nasirin yang mempunyai pembawaan kalem dan cenderung pendiam mencoba bergelut dengan dunia jaringan komputer. Menghubungkan banyak komputer dalam sebuah jaringan kemudian di lanjutkan menghubungkan jaringan dalam suatu gedung dengan jaringan komputer dalam gedung lain menggunakan teknologi Wireless (tanpa kabel). Untuk urusan program ini Mr Sumantri yang sarjana komputer mendapatkan kepercayaan untuk membimbing.
Mas Taufik Rahman nampak bersemangat saat belajar membongkar dan merakit komputer. Tidak hanya sampai disitu, teknik penyelamatan data, trouble shooting hingga mengotak-atik “registry” dipelajari hingga tuntas. Semangat belajarnya kuat sekali hingga 6 hari yang disediakan belum bisa memuasakannya, bila ada kesempatan dia ingin kembali lagi mempelajari program “Teknisi Printer dan Monitor”.
“O… ini sosok mbah Marijan yang terkenal itu, pembawaannya sederhana sekali ya? Dia membintangi iklan berkali-kali dan menjadi selebritis tapi masih ramah dan bersahaja. Demikian pendapat kami saat berkunjung ke rumahnya. Kami berenam sempat bersalaman, berpose di dalam rumah mbah Marijan dan sholat Jum’at bersama di masjid Al-Amin depan rumahnya.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Komputer, Pendidikan, Teknologi Informasi, Workshop
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami